Penjelasan Tentang Apa Itu Domain Name dan Pengertian Hosting

Penjelasan Tentang Apa Itu Domain Name dan Pengertian Hosting - Penjelasan Tentang Apa Itu Domain Name dan Pengertian Hosting - Bagi siapa Anda yang sudah pernah mengakses sebuah internet sebenarnya sudah pernah bergerombol dengan yang namanya domain dan hosting. Namun, untuk sebagian orang masih belum mengerti tentang apa itu domain name dan pengertian hosting. Memang diperlukan pengetahuan dasar tentang ilmu internet agar dapat langsung menelaah tentang domain name dan hosting, tidak serta merta orang awam langsung mengerti akan pentingnya kedua hal tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, Saya ingin menjelaskan tentang penting atau tidak pentingnya, serta penjelasan tentang apa itu domain name dan penjelasan pengertian hosting yang menurut Saya sudah Saya rangkum sedemikian rupa agar lebih mudah untuk dipahami oleh beberapa orang.

Apa Itu Domain Name ?


apa itu domain name

Domain name adalah sebuah pengalamatan dari sebuah website agar lebih mudah untuk dikenal dan dipahami oleh semua orang. Fungsinya agar dapat mengidentifikasi dan dapat mengakses sebuah web server. Sebutan untuk domain name pada banyak orang lebih familiar dengan istilah URL (Uniform Resource Locator).

Pada beberapa waktu yang lalu (sudah sangat lama), pengalamatan semua website menggunakan alamat IP (Internet Protocol), misalnya: 192.168.1.1 atau 192.168.10.255 atau 192.168.255.30 atau yang lainnya. Pengalamatan menggunakan IP tersebut dirasa kurang efektif, sehingga dibuatlah sebuah domain name agar alamat IP tersebut dapat diakses tanpa terlebih dahulu menghafalkan alamat IP-nya yang sulit untuk dihafalkan tersebut. Hal ini bisa dibuktikan dengan cara Anda mengetikkan alamat ini => "31.13.79.246" (tanpa tanda petik) ke dalam browser Anda dengan terhubung internet, maka secara otomatis alamat IP tersebut akan membawa Anda ke dalam situs Facebook.

Pengertian Hosting


pengertian hosting

Hosting adalah sebuah layanan atau tempat yang sering disebut oleh orang-orang sebagai web server, yaitu tempatnya meletakkan suatu kode, aplikasi, gambar, atau apapun agar bisa diakses secara online oleh orang lain.

Kesimpulan:


Domain name adalah sebuah nama alamat dari sebuah website atau blog untuk mengakses sebuah webs server atau hosting. Sedangkan Hosting adalah sebuah layanan yang menyediakan tempat untuk meletakkan berbagai macam aplikasi agar dapat diakses secara online. Antar domain dan hosting adalah dua buah hal yang sangat saling berkaitan.

Posting Komentar

0 Komentar