Perbedaan Antara Hantu Indonesia Dengan Negara Lain

Tidak hanya di Indonesia saja. Beberapa negara lain pun memiliki hantu yang mampu membuat bulu kuduk jadi merinding saat melihat penampakan hantu-hantu tersebut.

Hantu indonesia ini memiliki banyak varian, sebut saja yang pernah ada di lingkungan sekitar kalian yaitu pocong, kuntilanak, tuyul, jaelangkung, genderuwo, sundel bolong, wewegombel, suster ngesot dan masih banyak yang lainya. Sedangkan hantu di luar negeri Indonesia itu tidak memiliki banyak varian seperti yang ada di Indonesia, contohnya vampir, drakula, zombie, dan lain-lain.

Lalu apa sih perbedaan hantu lokal dengan hantu luar negeri ? ini lah yang akan saya bahas dalam kesempatan kali ini. Membahas tentang perbedaan hantu indonesia dengan hantu negara lain.

1. Kuntilanak.

kuntilanak

Memakai baju putih polos yang panjang menutupi semua badan kecuali muka, telapak tangan, dan telapak kaki (keren kan ? auratnya tertutup semua) tapi kuntilanak tidak memakai kerudung, rambutnya panjang dan lurus. Disekitar mata terdapat lebam berwarna hitam.

Kuntilanak tinggal di pohon-pohon. Hantu kuntilanak ini lebih suka mengganggu wanita-wanita hamil dan lebih suka menculik bayi yang masih dibawah umur.

2. Pocong.

pocong

Pocong juga memakai baju berwarna putih polos, sama seperti kuntilanak tapi pada pocong bagian kaki diikat dan bagian atas kepala juga diikat. Kemudian tangan dilipat ke depan dan diikat pula. Muka dari pocong ini banyak sekali variannya dan semuanya jelek-jelek.

Tempat tinggal pocong ini di kuburan dan tempat-tempat yang gelap dan sepi. Pocong tidak memilih-milih target untuk ditakut-takutinya.

3. Tuyul.

tuyul

Tuyul adalah hantu yang tidak memakai baju. Pakaianya hanya menggunakan celana dalam berwarna putih. Kepalanya gundul, tidak mempunyai rambut. Postur tubuhnya pendek dan kecil. Hantu ini adalah hantu yang mitosnya sering banget mencuri barang barang milik manusia.

4. Jaelangkung.

jelangkung

Kalau hantu ini saya kurang tahu pasti wujudnya. Tapi, mitosnya hantu ini kalau kemana-mana itu harus jalan kaki. Ada juga ritual pemanggilnya (datang gak dijemput pulang gak dianter).

5. Suster ngesot.

suster ngesot

Hantu ini hantu yang ada di daerah rumah sakit. Sesuai dengan namanya hantu ini mitosnya adalah arwah dari suster yang meninggal dirumah sakit. Pakaian dari hantu ini pun masih sama seperti layaknya suster yang masih hidup.

6. Genderuwo.

genderuwo

Genderuwo adalah makhluk halus yang berwujud manusia bertubuh besar dan kekar dengan rambut lebat menutupi tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebutnya "gendruwo"). Hantu ini tinggal di pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab dan gelap. Hantu ini dilaporkan dapat berkomunikasi dengan manusia dan juga bisa menyukai manusia.

7. Wewegombel.

Ciri khas dari wewegombel atau kolong wewe ini adalah bentuk buah dadanya yang besar & menjumbai seperti buah pepaya. Ada juga yang mengatakan bahwa anak-anak yang diculik oleh wewegombel akan di beri makan Tai, tokai, atau kita sebut saja dengan kotoran manusia. Jika si anak tidak mau, maka terpaksa si anak akan suapin secara paksa. Terkadang anak-anak yang diculik akan dihalusinasi sehingga eek yang dia lihat seolah-olah adalah makanan lezat yang paling ia sukai/inginkan. Tujuannya adalah membuat anak menjadi bisu agar tidak bisa menceritakan apa yang telah ia alami ataupun bentuk dari wewegombel yang menyeramkan tersebut.

8. Sundel bolong.

Sundel bolong

Hantu sundel bolong ini mirip sekali dengan hantu kuntilanak. Yang membedakan dari sundel bolong dengan kuntilanak adalah lubang atau “bolongan” yang terdapat di punggung yang tidak dimiliki oleh kuntilanak.


9. Hantu Luar Negeri Indonesia.

Hantu Luar Negeri Indonesia

Sedangkan semua hantu luar negeri Indonesia semuanya berpakaian mewah. Tempat tinggalnya di gedung-gedung yang mewah atau di kastil-kastil yang mewah. Lihat saja di film-film horror keluaran luar Indonesia dan buktikan kata-kata saya.

Posting Komentar

0 Komentar