Perbedaan Antara Mie Goreng Dengan Mie Rebus



Mie instant merupakan salah satu makanan yang sangat disukai banyak kalangan. Bukan hanya enak saja, mie instant juga menyediakan berbagai variasi rasa yaitu ada rasa soto, bakso, kari ayam, dan masih banyak yang lainya.

Cara pembuatan mie instant pun tergolong mudah. Tinggal rebus air di dalam wajan, tunggu mendidih, kemudian masukan mie instant ke dalam air yang mendidih tadi, sambil menunggu mie matang, masukan bumbu-bumbunya ke dalam satu buah piring biasa, ketika mie instant sudah terlihat matang angkatlah dari wajan dan masukan ke dalam piring yang tadi sudah dikasih bumbu, aduk mie dan bumbu hingga merata. Cukup mudah, bukan ? hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk membuat mie instant.

Di pasaran Indonesia ada dua jenis mie instant, yaitu mie goreng dan mie rebus (tidak ada mie goreng dan rebus). Tapi tahukah anda, dari masing-masing jenis mie instant ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Apa saja perbedaan itu ? mari simak tulisan berikut ini.

1. Mie goreng disajikan tanpa menggunakan kuah. Sedangkan mie rebus disajikan menggunakan kuah.
mie goreng
2. Mie rebus lebih banyak variasi rasanya dibandingkan dengan mie goreng.

3. Mie rebus lebih enak bila disajikan tanpa nasi didalam satu piring. Sedangkan mie goreng akan terasa lebih nikmat dan enak bila disajikan dengan nasi didalam satu piring.

4. Mie rebus lebih berbahaya daripada mie goreng. Dilihat dari cara pembuatan mie goreng dan mie rebus memang lebih mudah mie goreng, tapi ternyata lebih berbahaya mie rebus. Karena, didalam sebuah mie yang belum dimasak ada sebuah zat yang berbahaya dikonsumsi manusia. Itu sebabnya saya bilang mie rebus berbahaya daripada mie goreng. Karena, zat yang berbahaya didalam mie instant tersebut akan tertinggal di air yang digunakan untuk merebus mie. Sedangkan, mie rebus disajikan dengan menggunakan kuahnya, hasilnya zat berbahaya di dalam mie tersebut akan terbawa ke dalam piring sajian dan dimakan. Maka dari itu, saya sarankan anda mengganti air yang untuk disajikan di mie instant dengan air yang direbus sendiri.
mie rebus

Posting Komentar

0 Komentar