Pilih Alexa Atau Pilih Histats ?

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu. Selamat malam para pengguna media sosial. Semoga selalu dalam lindunganNya.

Perkenankanlah kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang perbedaan Alexa dan Histats untuk para pemilik web.

Untuk postingan kali ini saya akan berterimakasih dulu kepada Tuhan Yang Maha Esa karena selalu melimpahkan rahmat serta karuniaNya karena saya masih diberi kesempatan untuk menimba ilmu dan membagikan ilmu tersebut kepada khalayak umum. Tidak lupa juga saya berterimakasih kepada kawan-kawan saya yang ada di komunitas google+, terutama kepada Fandi Guritno dan Om Bujo yang sudah berkenan untuk membagikan ilmunya kepada saya.

Sebelum anda mengetahui perbedaan Alexa dan Histats alangkah baiknya anda mengetahui pengertian dari masing-masing toolbar tersebut. Karena dengan mengetahui pengertian dari masing-masing toolbar tersebut maka anda juga akan memahami perbedaan diantara Alexa dan Histats.


Alexa Rank

Alexa adalah sebuah perusahaan berbasis yang menunjukkan sebuah informasi tentang banyaknya pengunjung dalam suatu situs yang sudah terdaftar di Alexa.

Banyak sebuah website, blogspot, wordpress maupun yang lainnya yang sudah menggunakan Alexa Rank. Karena menurut mereka Alexa Rank adalah tempat yang tepat untuk mengukur seberapa besar traffic yang didapatkan oleh web mereka.

Alexa Rank akan menunjukkan peringkat dari sebuah web yang sudah terdaftar dengan cara menganalisa web kemudian diurutkan dan dikelompokkan berdasarkan pada jumlah traffic. Semakin tinggi traffic pengunjung maka dengan otomatis peringkat web yang didaftarkan akan tinggi, berlaku juga untuk sebaliknya.

Alexa Rank ini menunjukkan besarnya traffic sebuah web kepada pemilik web sesuai perbandingan dari seluruh web yang ada di dunia. Ada beberapa web yang memiliki traffic besar di AlexaRank, yaitu : Google, Facebook, Youtube, Yahoo, dan lain-lain.

Alexa Rank

Yang saya ketahui sampai saat ini. Pada Alexa Rank tidak dapat mengetahui jumlah pengunjung di web perharinya.

Cara mendaftar di Alexa Rank ada yang berbayar dan ada yang gratis. Jika anda mendaftarkan web anda dengan layanan yang berbayar, maka beberapa tool Alexa Rank yang tidak bisa diakses dengan layanan gratis menjadi bisa diakses. Alexa Rank memiliki 3 layanan Alexayang berbayar dengan jumlah total anda bisa masuk ke link berikut ini, AlexaRank.

Ada beberapa tutorial cara untuk meningkatkan rank di Alexa Rank yang bisa anda cari di Google.


Histats

Histats adalah sebuah layanan berbasis web yang digunakan untuk mengetahui traffic pada web tertentu, yang sudah terdaftar di Histats.

Cara kerja Histats dan Alexa Rankhampir sama. Akan tetapi, di Histats tidak diberitahu tentang ranking berapakah sebuah web bila dibandingkan dengan web-web lainnya yang ada di dunia.

Pada Histats ini mampu mengecek jumlah pengunjung dalam satu hari, jumlah pengunjung total, jumlah penayangan web, jumlah orang yang sedang membuka web, dan lain-lain. Jadi, Histats ini lebih detail dalam melakukan pengecekan suatu traffic di sebuah web.

Histats

Mendaftar di Histats berbeda dengan Alexa. Di Alexa bila ingin lebih bagus, maka daftar dengan cara berbayar. Sedangkan di Histats tidak ada layanan yang berbayar, jadi semua orang yang mempunyai web bisa mendaftar dengan cuma-Cuma.

Ada juga beberapa tutorial meningkatkan traffic di Histats yang bisa anda cari tahu di google.

Jadi itulah beberapa perbedaan antara Alexa Rank dan Histatsyang baru sampai saat ini saya ketahui. Pada intinya sebuah web akan terlihat bagus dan terkenal bila isi di dalam web tersebut sangat bermanfaat dan sangat mudah untuk dipahami. Dengan menulis artikel yang bermafaat dan udah dipahami inshaallah pengunjung web anda akan bertambah banyak.

Jika anda mempunyai beberapa perbedaan lagi tentang Alexa dan Histats silahkan bagikan ilmu anda dengan cara meninggalkan komentar anda di artikel ini.
“sebaik-baik umat adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain.”

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang.

Posting Komentar

0 Komentar